Sabtu, 31 Oktober 2015

Manfaat Bangun Pagi

Diposting oleh Unknown di 17.22

Manfaat Bangun Pagi

Tidak semua orang bisa bangun pagi di pagi hari padahal manfaat bangun di pagi hari sangat banyak terutama untuk kesehatan. Biasanya orang bangun pagi karena harus bekerja tapi tak semua orang bekerja di hari ada juga yang bekerja di malam hari sehingga mereka tidak terbiasa bangun pagi. Ini adalah manfaat yang anda dapat ketika bangun di pagi hari.


1. Lebih bahagia 


Orang yang bangun di pagi hari akan lebih bahagia dibandingkan yang bangun di siang hari. Bahagia disini bukan merasa senang dalam kurun waktu yang cepat tapi bangun pagi akan membuat mood lebih bahagia. Sebuah penelitian menyatakan bahwa orang yang bangun di pagi hari dibanding yang tidak seperti halnya orang manula akan lebih bahagia dibandingkan anak-anak muda kerena mereka lebih sering bangun di pagi hari. Sedangkan orang dewasa dan anak-anak sering menghabiskan waktu istirahatnya untuk bermain di malam hari hingga akhirnya sulit bangun di pagi hari.
2. Lebih produktif


Rajin bangun di pagi hari akan membuat seseorang lebih produktif karena orang yang bangun pagi akan menyiapkan waktunya untuk bekerja. Orang yang bangun pagi akan memiliki waktu yang hening dan baik untuk digunakannya berkonsentrasi. Penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi University of Education di Heidelberg mengatakan bahwa oraang yang bangun di pagi hari akan memiliki energi yang lebih baik.

3. Lebih sukses


Penelitian yang dilakukan di Texas University pada tahun 2008 mengatakan bahawa mahasiswa yang rajin bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding dengan mereka yang suka tidur larut malam dan jarang bangun pagi. Ketika bangun pagi semangat seseorang akan lebih baik dibanding yang bangun di siang hari.

4. Lebih sehat dan positif
 


Bangun pagi akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Mereka akan merasakan tubuhnya seperti di rileksasi karena mempunyai tidur yang cukup sehingga bisa bangun di pagi hari, Sementara orang yang suka tidur di pagi hari dan bangun dimalam hari cenderung memiliki mood yang buruk dan selalu merasa optimis dan pesimis.

5. Memiliki pola makan sehat


Bangun di pagi hari akan membuat kita lebih bugar untuk melakukan aktivitas yang akan kita jalani. Orang yang bangun di pagi hari akan lebih banyak mengkonsumsi kalori. Tidak hanya itu saja mereka juga makan sebanyak dua kali lebih cepat, mengkonsumsi buah dan sayur lebih banyak sangat berbanding terbalik dengan yang bangun di siang atau malam hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor