Senin, 16 November 2015

Tips Bahan Makanan Yang di Butuhkan Saat Kondisi Darurat

Diposting oleh Unknown di 23.07

Tips Bahan Makanan Yang di Butuhkan Saat Kondisi Darurat

Tidak ada salahnya bagi anda jika mengetahui makanan apa saja yang bisa anda siapkan dalam kondisi darurat seperti bencana alam dan perang. Mungkin pada kondisi seperti ini akan sulit bagi kita untuk mendapatkan makanan untuk menghadapi kondisi tersebut disini saya akan memberi tips beberapa bahan makanan yang perlu anda siapkan saat kondisi darurat.




1. Kacang kering 


Makanan ini merupakan makanan yang dapat bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama sehingga memungkinkan anda untuk menyimpannya. Menurut sebuah penelitian kacang kering dapat bertahan selama 30 tahun lamanya sehingga sangat cocok untuk anda simpan sebagai persediaan apabila anda mengalami keadaan darurat. 


2. Gula dan Garam


Ini adalah kedua bahan utama yang sangat dibutuhkan untuk membuat makanan menjadi lebih sempurna. Bahan yang memberi rasa asin dan manis ini selalu dibutuhkan dalam memberi rasa pada makanan yang kita konsumsi. Kedua bahan ini juga memiliki masa kedaluarsa yang cukup lama, untuk menjaga kedua bahan ini agar tidak cepat kedaluarsa maka simpan di tempat yang sejuk.


3. Madu


Bahan makanan yang selanjutnya dapat anda simpan untuk persiapan keadaan darturat adalah madu. Madu memiliki periode kedaluarsa yang sangat lama. Sebagai buktinya sampai saat ini madu yang masih bisa dikonsumsi berusia 5.500 tahun. Untuk itu madu sangat baik di simpan untuk menjadi bahan makanan pada saat darurat.


4. Beras Putih 


Ternyata beras putih mampu bertahan selama 30 tahun jika disimpan dengan oksigen yang cukup dan juga pada tempat yang suhunya 4 derajat Celcius. Beras putih sangat baik untuk persediaan dalam keadaan yang darurat. Selain bisa bertahan lama beras juga membantu kita untuk cepat kenyang dan lebih bertenaga dalam menghadapi kondisi darurat.


5. Susu bubuk


Mungkin ini bukan termasuk bahan makanan namun tidak jarang susu bubuk sering dijadikan sebagai bahan makanan. Susu bubuk memiliki masa kedaluarsa yang cukup panjang, untuk menjaga susu bubuk agar bertahan lama simpan di tempat kering dan sejuk. Susu bubuk dapat membuat perut kenyang saat anda merasa kelaparan untuk itu susu bubuk sangat cocok disimpan sebagi bahan makanan saat kondisi darurat.




0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor