Kamis, 26 November 2015

Alat Musik Mistis Yang Paling Menyeramkan di Dunia

Diposting oleh Unknown di 02.21

Alat Musik Mistis Yang Paling Menyeramkan di Dunia


Alat musik merupakan benda yang bisa mengeluarkan suara atau bunyi. Sejak zaman dahulu musik sudah dikenal dunia. Hal ini dibuktikan dari adanya penemuan posil-posil ataupun puing-puing peninggalan sejarah berbentuk alat musik. Namun alat musik zaman dahulu dan sekarang memang berbeda. Dulu dikatakan sebagai alat musik tradisional, alat musik dibutuhkan untuk upacara adat yang memiliki kekuatan mistis yang kuat. Seperti yang berikut ini ada beberapa alat musik yang paling mistis dan menyeramkan di dunia :




1. Didgeridoo


Alat musik yang berasal dari suku aborigin yang terletak di negara Australia. Alat musik tiup ini sudah ada sejak 1500 tahun lalu dan masih ada hingga saat ini. Alat musik ini terbuat dari kayu yang berbentuk mirip seperti tanduk yang memanjang dengan ujung yang sempit.

Pada saat ingin di tiup alat musik ini harus diberi lilin pada ujungnya. Tidak muda untuk meniup alat musik karena membutuhkan tekanan udara yang sangat kuat. Namun yang membuat alat musik ini adalah suku aborigin dapat memainkan alat musik ini hingga 45 menit lamanya. Pada umumnya suku Aborigin memainkan alat musik ini untuk mengiringi tarian tradisional mereka.

2. Ocarina


Alat musik ini ada pada era meseomerican yang berasal langsung dari penduduk asli Amerika. Biasanya alat musik ini dibuat dari tanah liat atau keramik yang berbentuk lonjong persis seperti kapal dengan lubang-lubang pada sisinya. Lubang tersebut 4-12 buah, umumnya alat musik ini digunakan untuk mengiringi upacara adat ataupun acara ritual tertentu. 

Menurut kepercayaan masyarakat asli Amerika alat ini bisa membuat kita berkomunikasi dengan tuhan dan bisa mengumpulkan burung-burung yang berkicau dengan bersahut-sahutan. Tidak hanya itus saja alat musik ini juga dipercayai bisa membawa menusia ketempat yang sangat misterius.

3. Seruling Suku Aztec


Alat musik ini sering dikatakan sebagai seruling kematian "Death Whistle". Alat musik dari suku Aztec yang ada di Meksiko, Amerikan. Suku tesebut dikenal sebagai suku yang memiliki peradaban dan kebudayaan yang sangat tinggi. Alat musik ini digunakan untuk upacara adat yang dikenal sebagai upacara penumbalan manusia. Pada umumnya seruling ini terbuat dari kayu yang di ukir menyerupai tengkorak namun ada beberapa yang ditemukan terbuat dari kepala asli yang di ukir dengan sedemikian rupa.

Bunyi yang dikeluarkan dari alat musik ini sangat tidak nyaman di telinga dengan nada tinggi yang membuat telinga tidak nyaman. Seruling ini juga sering digunakan pada saat peperangan, bagi suku Aztec peperangan merupakan suatu kegemaran dan merupakan bentuk dari kebudayaan mereka. Anehnya jika seruling ini di tiup pada saat peperangan maka seketika musuh yang mendengarnya akan menjerit dan lari sekencang-kencangnya. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor