Selasa, 01 Desember 2015

Bunga-Bunga Cantik Yang Menjadi Lambang Kematian

Diposting oleh Unknown di 06.42

Bunga-Bunga Cantik Yang menjadi Lambang Kematia


Bungan mampu mengungkapkan sebuah kata dan perasaan yang sedang kita alami. Bunga memiliki arti tersendiri, banyak orang yang mengungkapkan perasaan lewat setangkai bunga, baik itu rasa cinta ataupun duka. Jika ada bunga yang dianggap sebagai lambang yang positif tentu ada bunga yang melambangkan hal-hal negatif seperti kematian. Di setiap negara pasti memiliki tradisi dan kebiasaan yang berbeda-beda seperti bunga yang di anggap sebagai simbol kematian. 


1. Corn poppy merah 


Bunga ini merupakan lambang dari tentara yang gugur di medan perang pada Perang Dunia I. Alasan mengapa bunga ini di pilih sebagai simbol kematian para tentara yang gugur adalah karena bungan ini tumbuh di dataran tandus. Pada saat Perang Dunia I bunga ini sering kali dijumpai karena banyaknya tentara yang gugur pada saat perang berlangsung.

2. Bunga Kamboja


Orang Jepang menanam bunga ini dipemakaman, namun berbeda dengan Indonesua dan Filiphina yang menanam bunga ini di sekitar daerah pemakaman. Menurut sebuah buku bunga ini sangat identik dengan setan dan pemakaman. Dulu bunga berwarna kuning putih ini hanya dijadikan penanda pemakana namun entah mengapa lambat laun bunga ini dikaitka dengan setan wanita yang selalu ada pada bunga kamboja tersebut.

3. Lily putih


Bunga ini memang sudah sangat umum digunakan untuk pemakaman terutama di negara Eropa dan Amerika. Bungan ini dilambangkan sebagai bentuk simpati terhadap keluarga yang sudah meninggal. Aroma bunga ini sangat khas yang membuat kita ketika menciumnya akna terbayang dengan pemakanan.

4. Mawar merah tua


Mawar ini juga dikatakan sebagai lambang kematian karena warna hitam yang ada pada bunga, seperti yang kita ketahui warna hitam memang sangat identik dengan kematian. Karena mawar merah tidak ada maka mawar merah tualah yang di pilih karena warnanya yang mendakati dengan hitam.

5. Chrysanthemum


Bunga ini dijadikan lambang kematian di beberapa negara di Eropa, bunga ini menunjukkan betapa berdukanya hati kita tentang kepergian seseorang. Bunga ini juga merupakan bentuk duka untuk keluraga yang di tinggalkan. Selain menjadi bunga yang melambangkan kematian ternyata bunga ini juga bisa dijadikan sebagai teh sedu.

6. Red spider lily


Bunga ini dijadikan lambang kematian di negara Jepang. Bunga ini masih termasuk ke dalam keluarga amaryllis yang biasa di tanam di pemakaman. Bunga ini dulu dijadikan untuk melindungi jasad agar tidak di serang oleh hewan buas. Bunga red spider lily memang memiliki kandungan racun yang sangat kuat. Saat ini bunga ini dijadikan persembahan untuk kematian terutama pada saat musim gugur di Jepang.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor