Selasa, 03 November 2015

Perbaiki Mood Dengan Cara Ini

Diposting oleh Unknown di 14.58

Perbaiki Mood Dengan Cara Ini

Banyak penyebab mengapa suasana hati kita memburuk seperti susana rumah yang memburuk, berantem sama pacar, tugas kuliah yang super duper banyak yang buat otak gak bisa jalan cuma mentok disitu aja. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki mood seperti yang berikut ini.

1. Olahraga Teratur  


Ada sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa seseorang yang sudah berumur 20 sampai 40 tahun yang melakukan olahraga secara teratur setidaknya empat kali dalam seminggu kemungkinan untuk terkena depresi lebih sedikit dibandingkan dengan yang tidak berolahraga. Selain mengurangi dampak depresi, olahraga juga sangat bermanfaat untuk 

2. Traveling 


Ini adalah cara yang paling banyak dilakukan orang, banyak yang mempercayai ketika sedang berlibur mood kita akan lebih baik. Pilih tempat liburan yang tenang seperti pantai dan pegunungan. Berlibur dengan sahabat atau keluarga pasti akan lebih menyenangkan dibandinga dengan berlibur sendirian.

3. Kesalon


Ini merupakan cara yang paling digemari semua orang terutama bagi wanita. Memanjakan diri disalon kecantikan akan membuat mood lebih baik. Anda bisa menghabiskan waktu anda seharian disalon tapi jangan lupa untuk menyiapkan isi kantong anda juga. Creambath dan fesiel adalah salah satu alternatif yang bisa anda lakukan di salon.

4. Penuhi kebutuhan vitamin D


Sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang kurang mengkonsumsi vitamin D cenderung lebih mudah depresi dibandingkan yang cukup mengkonsumsi vitamin D. Terik matahari di pagi hari bisa juga dijadikan alternatif untuk meningkatkan mood.

5. Meminum es kopi 


Es kopi dipercaya dapat meningkatkan mood anda, jika meminum empat botol soda atau lebih setiap harinya membuat anda lebih banyak untuk mengalami  depresi dibandingkan dengan meminum es kopi setiap harinya.

6. Menghirup aroma bunga segar 


Hasil penelitian yang dilakukan di harvard University menyatakan mereka yang menghirup bunga segar dan menyimpannya di dalam kamar akan membuat mood lebih baik. Ganti bunga selama seminggu sekali agar aroma yang anda hirup tetap segar dan wangi.

7. Curhat dengan teman dekat 


Curhat dengan teman dekat akan membuat perasaan hari anda lebih baik daripada menyimpan setiap masalah yang anda alami. Ketika sedang curhat hati dan otak kita akan lebih lega dari biasanya. Tapi sebelum anda curhat sebaiknya lihat dulu siapa teman curhat anda nanti bukan mengurangi masalah malah makin nambah masalah. 




0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor