Rabu, 21 Oktober 2015

Kebiasaan Yang Bikin Jerawat tambah parah

Diposting oleh Unknown di 14.27

Kebiasaan Yang Bikin Jerawat tambah parah

Jerawat memang sering kali menganggu penampilan, jerawat pada umumnya sering tumbuh di wajah. Biasanya ini disebabkan kotoran yang menempel pada kulit. Tanpa disadari kebiasaan yang sering kita lakukan bisa membuat jerawat semakin bertambah. Apa saja kebiasaan tersebut? ini dia jawabannya.


1. Memakai alat make up yang kotor


Ketika kamu menggunakan alat make up usahan agar alat yang kamu pakai benar-benar bersih. Jika alat make up yang kamu gunakan dalam keadaan yang kotor hal ini akan membuat tumbuhnya jerawat. Biasakan untuk mencuci alat make up seperti kuas dan spons dalam seminggu sekali. Buan spons yang sudah lama untuk mencegah tumbuhnya jerawat. Sebab alat make up yang sudah lama akan mengandung bakteri dan jamur yang membuat kulit akan terkontaminasi.

2. Terlalu banyak memakai produk perawatan rambut


Selama ini kita tidak mengetahui bahwa perawatan rambut yang kamu pakai adalah salah satu pemicu jerawat. Ada beberapa perawatan wajah yang menyebabkan jewarat semakin parah. Sebaiknya rajinlah mencuci wajah setelah memakai shampo dan juga kondisioner. Sebelum mencuci wajah sebaiknya terlebih dahulu cucilah tangan anda agar kuman di tangan tidak menempel pada wajah.

3. Memakai make up terlalu tebal

Memakai make up terlalu tebal akan menutupi pori-pori yang membuatnya susah bernafas. Sebaiknya gunakan foundation berpigmen untuk menutupi jerawat. Setelah menggunakan foundation berpigmen pakailah bedak tipis-tipis untuk menutupi noda jerawat. Pilihlah produk make up yang menggunakan bahan alami atau herbal agar tidak ada efek samping untuk kesehatan kulit.

4. Kamu hanya membersihkan wajah pada saat jerawat muncul


Kulit yang kotor adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat, mencuci wajah dengan rutin akan membuat wajah terlindungi dari jerawat jangan hanya membersihkan wajah ketika sedang timbul jerawat terutama pada daerah yang sering di tumbuhi jerawat seperti dagu, kening dan juga hidung.

5. Lupa memakai tabir surya saat berada di bawah sinar matahari


Saat  berada dibawah sinar matahari usahakan untuk memakai tabir surya. memakai tabir surya akan membuat kulit lebih terlindungi. Sinar matahari akan membuat bekas jerawat menjadi noda hitam yang membut wajah semakin buruk. 

6. Terlalu sering mengeringkan wajah dengan handuk


Mengeringkan wajah dengan handuk memang sering kita lakukan tanpa memikirkan efek yang akan disebabkan hal tersebut. Mengeringkan wajah dengan handuk akan mengikis permukaan kulit yang membuat kulit wajah akan meradang dan menimbulkan jerawat. Jika ingin mengeringkan wajah dengan handuk sebaiknya lakukan dengan cara yang halus dan lembut agar tidak melukai permukaan kulit.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SeoJudiKartu © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor